Rp600 Ribu untuk Makan Satu Keluarga Sebulan, Percaya? | 17 keajaiban

histats

Rp600 Ribu untuk Makan Satu Keluarga Sebulan, Percaya?


Tak bisa dipungkiri, meningkatnya biaya hidup sering tidak seimbang dengan pendapatan yang diperoleh. Karena itu, tiap keluarga harus pandai mengatur pengeluaran.
tentu ada pos pengeluaran yang mau enggak mau harus kamu kontrol. Salah satunya untuk makan.

Coba deh hitung, kira-kira dalam sebulan berapa rupiah sih yang kamu habiskan untuk makan? Rp1 juta sampai Rp3 juta mungkin?

Kalau menurutmu biaya itu terlalu mahal, mending kamu tiru cara hemat ibu satu ini deh. Sebab, ibu ini hanya menghabiskan uang Rp600 ribu untuk biaya makan dirinya dan dua anaknya dalam sebulan.

Dikutip dari The Sun, dia adalah CJ Flack asal Brisbane, Queensland. Flack mengaku sudah mulai berhemat uang belanja makan sejak 2 tahun lalu.

Berawal dari rasa lelah yang ia alami setiap hari. Sebab, dia harus bangun lebih awal untuk menyiapkan sarapan dan makan siang kedua anaknya.

Alasan itu memaksa Flack berpikir keras menemukan cara yang praktis. Dia memutuskan untuk memasak hidangan sarapan dan makan siang untuk satu bulan dalam satu hari.

Yang lebih mengejutkan, hidangan itu hanya menghabiskan biaya sebanyak 60 dolar Australia. Jika dikonversi ke rupiah, nilainya hanya Rp 636 ribu.

Kalau dibandingkan dengan menu sarapan dan makan siangmu, apa nominal tersebut cukup masuk akal? Jadi penasaran kan, apa sih yang dia masak?

Menu Setiap Bulan...
Setiap bulannya, Flack menyiapkan berbagai resep makanan untuk sarapan, makan siang, dan berbagai makanan ringan seperti muffin, pizza mini, roti sosis, kerupuk tuna, sayuran, dan jelly buah-buahan. Biar nggak bosan, ia selalu mengganti menunya setiap bulan.
Setelah menu sarapan dan makan siang siap, Flack menaruh makanan itu dalam wadah-wadah kecil. Makanan itu lalu disimpan di dalam kulkas.
Saat tiba saatnya waktu makan, Flack cukup mengeluarkan makanan-makanan tersebut dan memberikannya kepada anak-anaknya.
Menurut Flack, cara ini efektif untuknya yang tak ingin terburu-buru setiap hari. Meski begitu, dia memastikan kedua anaknya mendapatkan asupan makanan yang tepat.

" Aku mencoba dan memastikan mereka mendapatkan banyak buah, sayuran dalam makanan yang panggang, asupan susu yang cukup dan karbohidrat yang sehat untuk membuat mereka berenergi," katanya.
Meski menyantap menu sarapan dan makan siang yang sama, Flack memastikan apa yang ia buat selalu habis.

Flack beralasan, sebelum memilih dan membuat hidangan selama satu bulan, ia selalu berdiskusi dengan anak-anaknya. Dia juga memastikan mereka akan menyantap semua hidangan tersebut.
" Anak-anak menyukainya. Aku coba melibatkan mereka sebanyak mungkin dalam proses perencanaan dan persiapan, jadi aku tahu mereka akan memakannya," jelas Flack.

Tertarik ide cemerlang Flack ini?


Sumber : www.dream.co.id/your-story/keluarga-ini-cuma-butuh-rp-600-ribu-untuk-makan-sebulan-180523u/menu-setiap-bulan-6kc.html
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==